Dinas Sosial Kabupaten Batang / Berita / BBRSPD KARTINI TEMANGGUNG SALURKAN BANTUAN ATENSI UNTUK YATIM PIATAU TERDAMPAK COVID-19 DAN PENYANDA

Berita

BBRSPD KARTINI TEMANGGUNG SALURKAN BANTUAN ATENSI UNTUK YATIM PIATAU TERDAMPAK COVID-19 DAN PENYANDA

Batang (24/11) -Kementerian Sosial RI melalui Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) "Kartini" Temanggung menyalurkan bantuan ATENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial) kepada anak yatim, piatu, yatim piatu terdampak Covid-19, lansia, dan penyandang Disabilitas di Kabupaten Batang.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Pendopo Pemerintah Kab. Batang pada Rabu (24/11). Bupati Wihaji yang berhalangan hadir langsung menyampaikan sambutannya secara virtual dan menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian dari pemerintah kepada para penerima manfaat. Bupati juga menyampaikan komitmen pemerintah daerah Kabupaten Batang terhadap pelayanan dan perlindungan sosial untuk warga yang membutuhkan, salah satunya melalui program santunan yatim piatu dan santunan kematian.

Adapun bantuan ATENSI yang disalurkan di Kab. Batang meliputi: 71 Santunan untuk Yatim/Piatu/Yatim Piatu, Bantuan Alat Bantu Kursi Roda untuk 11 Orang, Bantuan perlengkapan untuk 10 lansia, 74 bantuan kewirausahaan bagi penyandang disabilitas dan 87 bantuan kebutuhan dasar untuk lansia dan penyandang disabilitas. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kab. Batang, Lani Dwi Rejeki kepada parana penerima manfaat. 

Sebelumnya para penerima manfaat telah terlebih dahulu dilakukan asesmen kebutuhan oleh Tim dari Balai Besar Kartini bersama dengan tim Dinas Sosial Kab. Batang bidang Rehabilitasi Sosial. Harapannya dengan bantuan yang telah diberikan mampu meningkatkan perekonomian atau usaha yang sebelumnya telah dirintis oleh penerima manfaat, beberapa diantaranya adalah usaha peternakan, jahit, home industri, dan berdagang.