Dinas Sosial Kabupaten Batang / Berita / PEKERJA SOSIAL MASYARAKAT KECAMATAN BATANG DAMPINGI VAKSINASI ODGJ

Berita

PEKERJA SOSIAL MASYARAKAT KECAMATAN BATANG DAMPINGI VAKSINASI ODGJ

Batang (21/8) - Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Batang dampingi vaksinasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang diselenggarakan oelh Puskesmas Batang 2.

Sebanyak 9 ODGJ di Kelurahan Karangasem Utara mendapatkan vaksin jenis sinofarm dari Puskesmas 2 Batang. Sebelumnya sudah ada 10 ODGJ lainnya yang sudah terlebih dahulu mendapatkan vaksin serupa. Seperti yang dilansir rri.co.id (21/8/2021), Kepala Puskesmas Batang, dr Edi Samiaji mengatakan, vaksinasi secara umum adalah untuk meningkatkan antibody agar kekebalan tubuh ODGJ semakin baik.

“Ketika kekebalan tubuh yang semakin meningkat, menjadi langkah pencegahan awal terhadap penularan virus Korona. Vaksin yang mereka terima Sinofarm sesuai arahan dari pemerintah,”

Vaksinasi turut dibantu oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Karangasem Utara, saudara Budiarto. PSM merupakan  seseorang warga masyarakat yang mempunyai jiwa pengabdian sosial, kemauan dan kemampuan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial serta telah mengikuti bimbingan atau pelatihan di bidang kesejahteraan sosial.

Dinas Sosial Kab. Batang mengapresiasi keterlibatan PSM dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus covid-19. Dedikasi Budiarto bisa menjadi contoh bagi PSM di desa/kelurahan lain untuk terus berperan aktif membantu masyarakat yang membutuhkan. (Admin/Teguh)