Dinas Sosial Kabupaten Batang / Berita / DINAS SOSIAL PULANGKAN DUA ORANG TERLANTAR DALAM SEHARI

Berita

DINAS SOSIAL PULANGKAN DUA ORANG TERLANTAR DALAM SEHARI

Batang (6/9/2021) - Tim rehabilitasi sosial Dinas Sosial Kab. Batang melakukan pemulangan terhadap dua orang terlantar. Masing-masing berinisial D asal Kab. Tegal, dan Mr. X yang belum teridentifikasi.

Dua orang terlantar tersebut merupakan rujukan dari warga yang mendapati keduanya terlantar di Pos Ojek Desa Polodoro Kecamatan Reban. Klien diantarkan oleh perangkat desa Reban didampingi TKSK Kec. Reban. Menurut pengakuan Perangkat Desa Polodoro, Suparno, klien inisial D sudah berada di lokasi sekitar satu tahun terakhir, selama ini untuk kebutuhan makan sehari-hari dibantu oleh warga sekitar.

Sedangkan klien Mr. X berdasar assesmen dari tim Dinas Sosial dan Disdukcapil Kab. Batang belum bisa diidentifikasi identitasnya, sehingga kemudian di rujuk ke RSJD Dr Amino Gondohutomo, Semarang. Untuk klien inisial D, hasil asesmen dari Pekerja Sosial Dinas Sosial Kab. Batang menyebutkan bahwa klien merupakan warga Desa Trayeman, Kec. Slawi, Kab. Tegal.

Tim Dinsos kemudian menindaklanjuti dengan menghubungi Dinas Sosial Kab. Tegal dan TKSK Slawi untuk meneruskan informasi ke pihak keluarga. Setelah mendapat tanggapan dari Kab. Tegal, klien diantarkan oleh tim Dinsos Kab. Batang untuk dipertemukan kembali dengan keluarga di Kab. Tegal. Pada Senin (6/9) sore klien berhasil dipertemukan kembali dengan keluarganya dan diterima oleh TKSK Slawi dan Tim dari Dinas Sosial Kab. Tegal. (Admin/Teguh)