Dinas Sosial Kabupaten Batang / Berita / PEMKAB BATANG KEMBALI SALURKAN SANTUNAN YATIM PIATU UNTUK 1.500 ANAK

Berita

PEMKAB BATANG KEMBALI SALURKAN SANTUNAN YATIM PIATU UNTUK 1.500 ANAK

BATANG (23/04/2023) - Pj. Bupati Batang, Lani Diw Rejeki, didampingi Kepala Dinas Sosial Kab. Batang bersama kepala OPD dan Kepala Baznas, menyerahkan secara simbolis bantuan sosial santunan yatim, piatu, yatim piatu tahun 2023, di Pendopo Kabupaten Batang.

Santunan yatim piatu merupakan bantuan sosial yang direncanakan dan rutin dilaksanakan setiap tahun, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bantuan menyasar 1.500 anak yatim, piatu, dan yatim piatu di Kab. Batang. Adapun jumlah bantuan yang disalurkan adalah 1.000.000 rupiah per anak, dan disalurkan dalam dua tahap. Tahap pertama diberikan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, sedangkan tahap kedua akan disalurkan menjelang tahun ajaran baru.

Pj. Bupati Batang berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Joko Tetuko, menyampaikan untuk tahun ini penyaluran disalurkan melalui virtual account Bank Jateng, dimana penerima manfaat dapat langsung mencairkan di cabang/cabang pembantu/kantor kas Bank Jateng terdekat dengan menunjukkan kelengkapan administrasi. (adm/teguh)