Dinas Sosial Kabupaten Batang / Berita / Peringati Hari Disabilitas Internasional, Dinsos Berikan Modal Usaha bagi Kaum Difabel

Berita

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Dinsos Berikan Modal Usaha bagi Kaum Difabel

Batang (5/12/2022) - Peringati Hari Disabilitas Internasional tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Batang memberikan bantuan sosial berupa uang modal usaha bagi 30 Penyandang Disabilitas melalui Dinas Sosial

Bantuan modal yang diberikan berupa uang sejumlah tiga juta rupiah per orang, diberikan kepada 30 orang penyandang disabilitas yang memiliki usaha atau embrio usaha. Bantuan disalurkan melalui Bank Jateng sebagai mitra penyalur Dinas Sosial Kab. Batang.

Kepala Dinas Sosial Kab. Batang, Ir. Joko Tetuko, M.Si, menyampaikan dalam sambutannya bahwa program bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kab. Batang terhadap kaum disabilitas yang memiliki usaha atau embrio usaha. Kadinsos juga mengapresiasi para disabilitas yang aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial melalui yayasan atau lembaga yang mereka bentuk untuk mewadai aspirasi dan kebutuhan Penyandang Disabilitas di Kab. Batang.

Muhammad Ja'far, salah satu penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian pemerintah Kab. Batang, ia adalah serorang pengrajin alat-alat rumah tangga menggunakan limbah kayu. Dengan bantuan modal yang diberikan, ia berencana untuk membelanjakan alat-alat pertukangan yang lebih memadai agar produksinya bisa meningkat. Ja'far juga memberikan pesan semangat kepada penerima bantuan lainn yang baru merintis usaha untuk tetap fokus dan tekun dalam menjalankan usahanya.