Dinas Sosial Kabupaten Batang / Berita / Dukung Kemandirian Penyandang Disabilitas, Pemkab Batang Salurkan Bantuan Modal Usaha

Berita

Dukung Kemandirian Penyandang Disabilitas, Pemkab Batang Salurkan Bantuan Modal Usaha

Batang (21/07/2023) - Bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial, Pj. Bupati Batang serahkan bantuan modal usaha bagi 29 penyandang disabilitas. Masing penerima bantuan menerima bantuan berupa uang sebagai tambahan modal usaha sejumlah 3.000.000 rupiah.

Penerima adalah penyandang disabilitas usia produktif yang sebelumnya sudah memiliki usaha atau embrio usaha, sehingga bantuan yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan pendapatan usaha yang telah digeluti.

Dalam laporannya, Plt. Kepala Dinas Sosial, Asri Hermawan, menyampaikan bahwa penerima merupakan usulan dari masing-masing kecamatan melalui TKSK, dari total usulan 30 calon penerima, 1 penerima tidak lolos verifikasi karena teridentifikasi sebagai keluarga ASN, sehingga yang dapat disalurkan bantuannya sejumlah 29 orang.

Pj. Batang Bupati Batang berpesan dalam sambutannya agar bantuan yang diberikan benar-benar dibelanjakan sesuai kebutuhan usahanya, sehingga penghasilan dapat ditingkatkan dan dapat membantu diri sendiri dan keluarganya.