Dinas Sosial Kabupaten Batang / Berita / KEMENTERIAN SOSIAL SOSIALISASIKAN ASSESMEN TERINTERGASI DI KABUPATEN BATANG

Berita

KEMENTERIAN SOSIAL SOSIALISASIKAN ASSESMEN TERINTERGASI DI KABUPATEN BATANG

BATANG (21/10/2022) - Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu "Kartini" Temanggung selenggarakan Sosialisasi Assesmen Terintegrasi di Aula Kantor Dinas Sosial Kab. Batang. Kegiatan diikuti oleh 43 SDM Kesejahteraan Sosial (Kessos) yang terdiri dari SDM Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Pendamping Rehabilitasi Sosial.

Hadir sebagai Narasumber adalah Sri Rahayu, Penyuluh Sosial Madya Kementerian Sosial RI. Sri Rahayu menyampaikan pentingnya Asesmen terintegrasi dalam menjangkau masyarakat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) agar dapat terhubung dengan ragam layanan sosial dari Kementerian Sosial. Dengan menggunakan aplikasi yang disediakan, SDM Kessos dapat menginput data PPKS sesuai dengan titik lokasi yang bersangkutan.

Sri Rahayu juga mengapresiasi SDM Kessos yang selama ini telah banyak membantu Kementerian Sosial dalam melaksanakan program-programnya dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan data yang akurat dan tepat sasaran.