Dinas Sosial Kabupaten Batang / Berita / BERSAMA POLSEK DAN SATPOL PP, DINAS SOSIAL TANGANI ODGJ YANG MENGAMUK

Berita

BERSAMA POLSEK DAN SATPOL PP, DINAS SOSIAL TANGANI ODGJ YANG MENGAMUK

Batang (24/8)- Berkolaborasi dengan Polsek Batang kota dan Satpol PP Kab. Batang, tim dari Dinas Sosial Kab. Batang lakukan penanganan terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang mengamuk di Jl. RE Martadinata, Batang, Selasa pagi waktu setempat.

Selasa pagi (24/8) warga di Jl. RE Martadinata Batang digegerkan dengan ODGJ yang mengamuk di sepanjang jalan. ODGJ tanpa identitas tersebut melakukan perusakan terhadap fasilitas umum dan juga melakukan tindak pemukulan kepada warga secara acak. Peristiwa tersebut lantas dilaporkan ke Polres Batang kota untuk dilakukan pengamanan.

Setelah berhasil diamankan, Polsek Batang menghubungi Dinas Sosial untuk melakukan assesmen terhadap ODGJ tanpa identitas ini. Tim Dinsos yang terdiri dari pekerja sosial dan kasie rehabilitasi sosial (rehabsos) bekerja sama dengan perwakilan disdukcapil melakukan pendataan identitas ODGJ tersebut. Dari hasil identifikasi, ODGJ tersebut tidak dapat ditelusuri identitasnya.

Karena dianggap membahayakan, tim kemudian memutuskan untuk merujuk ODGJ ke RSJD Dr. Amino Gondohutomo untuk penanganan lebih lanjut sembari mengumpulkan informasi lanjutan. (admin)