Dinas Sosial Kabupaten Batang / Berita / Dedikasi TKSK Blado, Jemput Warga Blado yang Terlantar di Cilacap

Berita

Dedikasi TKSK Blado, Jemput Warga Blado yang Terlantar di Cilacap

Blado (25/07/2023) - TKSK Blado, Eko Aji Prasetyo, bersama perangkat desa Blado, Kec. Blado, menjemput warga Blado yang terlantar di Kabupaten Cilacap. S (43 tahun) telah pergi meninggalkan rumah selama kurang lebih satu tahun. Saat meninggalkan rumah, S diketahui pergi berjalan kaki dengan membawa cangkul, sabit dan keranjang. Pihak keluarga sudah berusaha mencari akan tetapi belum membuahkan hasil.

Pada Januari 2023, Dinas Sosial Kab. Batang menerima kabar dari Dinas Sosial Kabupaten Cilacap mengenai adanya orang yang diindikasi mengalami gangguan kejiwaan, yang diamankan oleh Satpol PP Kab. Cilacap. Dari hasil asesmen, diketahui bahwa orang yang dimaksud adalah S warga Blado.

Setelah sempat mendapat perawatan di RSUD setempat, S kemudian dirujuk ke salah satu Panti Rehabilitasi Sosial di wilayah Kab. Cilacap. Setelah kondisi S stabil, Dinas Sosial Kab. Cilacap kembali menghubungi Dinas Sosial Kabupaten Batang untuk melakukan penjemputan dan reunifikasi.
Melalui TKSK Blado dan perangkat Desa Blado, S akhirnya dijemput pada Selasa, 25 Juli 2023. Selanjutnya S telah dipertemukan kembali dengan keluarganya yang sudah terpisah selama satu tahun terakhir.
Dinas Sosial menyampaikan terima kasih banyak atas peran semua pihak yang terlibat, dan semoga sinergitas semacam ini terus terjaga.