Dinas Sosial Kabupaten Batang / Berita / PEMERINTAH KABUPATEN BATANG SALURKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK ANAK YATIM, PIATU DAN YATIM PIATU

Berita

PEMERINTAH KABUPATEN BATANG SALURKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK ANAK YATIM, PIATU DAN YATIM PIATU

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Sosial menyalurkan Bantuan Sosial untuk anak yatim, piatu, dan yatim piatu di Kabupaten Batang sejumlah 1500 anak.

Bantuan sosial untuk anak yatim, piatu, dan yatim piatu merupakan program kerja Bupati Batang, Dr. H. Wihaji, S.Ag, M.Pd. dan Wakil Bupati Batang, Suyono, S. IP, M.Si, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kab. Batang terhadap anak-anak yatim, piatu, dan yatim piatu di wilayah Kab. Batang.

Untuk tahun 2021, terdapat 1500 penerima santunan, dengan masing-masing anak menerima 1.000.000 rupiah. Penyaluran terbagi menjadi dua tahap, tahap pertama disalurkan menjelang hari raya Idul Fitri, sedangkan tahap kedua disalurkan menjelang tahun ajaran baru. 

Dalam penyaluran tahap dua di Kecamatan Bawang, Wakil Bupati, Suyono, menyampaikan kepada penerima agar senantiasa mendoakan pemerintah dan masyarakat Batang agar selalu dalam kesehatan, keamanan dan kesejahteraan. Beliau juga berpesan agar anak-anak tidak patah semangat untuk meraih kesuksesan, karena kesuksesan merupakan hak setiap anak tanpa melihat latar belakang.

Di tempat terpisah, Ir. Joko Tetuko, M.Si, Kepala Dinas Sosial Kab. Batang, mengungkapkan untuk penyaluran tahun ini berjalan sesuai protokol kesehatan yang berlaku pada masa PPKM, calon penerima wajib mengenakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak saat proses penyaluran. (admin)