Dinas Sosial Kabupaten Batang / Berita / DINAS SOSIAL KAB. BATANG PULANGKAN ORANG DIDUGA ODGJ YANG MERESAHKAN WARGA TULIS

Berita

DINAS SOSIAL KAB. BATANG PULANGKAN ORANG DIDUGA ODGJ YANG MERESAHKAN WARGA TULIS

(Batang, 21/12) - Pekerja Sosial Kab. Batang bersama Kasie Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kab. Batang pulangkan orang diduga ODGJ yang meresahkan warga Tulis. Klien diterima oleh keluarga dan pemerintah desa setempat untuk selanjutnya dilakukan perawatan dan pengamanan oleh keluarga.

Pada Senin, 20 Desember 2021, Dinas Sosial mendapat rujukan dari Polsek Tulis terkait adanya laporan warga melalui akun instagram @batanginfo.id yang menyebut adanya orang diduga ODGJ yang membawa senjata tajam, karena dikhawatirkan dapat membahayakan orang lain, Polsek Tulis langsung menindak dan mengamankan orang diduga ODGJ tersebut ke kantor Dinas Sosial.

Setelah dilakukan identifikasi oleh Pekerja Sosial, diketahui orang diduga ODGJ tersebut merupakan warga Kota Semarang. Dinas Sosial segera melakukan komunikasi dengan pilar kesejahteraan sosial yang ada di Kota Semarang untuk melacak keberadaan keluarga Klien. Pada Senin tengah malam, Dinsos mendapat kabar dari TKSK Gayamsari bahwa ada keluarga yang mengaku kehilangan anggota keluarganya yang dimungkinkan adalah orang tersebut.

Selasa pagi (21/12), klien diantarkan ke Kota Semarang untuk dipertemukan kembali dengan keluarganya setelah sebelumnya diamankan di Rumah Singgah "Simanis" Dinas Sosial Kab. Batang.